PEGANGAN YANG ERAT

Nek, naik boncengan ya! Dan jangan lupa pengangan yang erat ya!” lalu si Nenek menjawab, ”Iya, ini juga Nenek sudah pegangan erat koq!” Dan sekali lagi Udin mengingatkan si Nenek, “Bener lho Nek, jangan lupa pegangan yang erat ya!!” Lalu si Nenek dengan agak kesal berkata,”Iya, Nenek sudah pegangan erat nih! Kamu cerewet amat sih, sama persis kaya bapakmu!

Maka Udin pun berkata, “Ok deh, kalau begitu. Kita berangkat ya Nek!” Dan Udin pun mulai menjalankan motornya, lalu dua tiga detik kemudian terdengarlah suara keras seperti benda jatuh,… Dubrakk!! Udin sangat kaget, lalu menoleh ke belakang, dan ternyata si Nenek terjatuh dari motornya.

Udin pun segera menghentikan motornya dan segera menolong Neneknya. Lalu Udin berkata, “ Nek, nggak apa-apa, khan? Lho koq bisa jatuh sih, Nek ? Apa Nenek tadi nggak pegangan ya?” Lalu sambil menahan rasa sakit si Nenek menjawab “Nenek sudah pengangan yang erat koq!!” dan spontan Udin bertanya lagi, “Memangnya Nenek pegangan apa ?” Lalu si Nenek menjawab, “Nenek pegangan erat ke pagar rumah!” Si Udin pun spontan berkomentar, “Ya ampun, Nek!”

Pertanyaan penting hari ini, apakah pegangan hidup Anda sekarang ? apa yang Anda andalkan dalam hidup ini ? Kekayaan ?? Kepintaran ?? Kedudukan?? orang tua?? suami/istri yang kaya ?? sahabat ?? relasi ?? kerabat?? Atau apa?? Atau mungkin Anda mengandalkan diri sendiri ??

Segala sesuatu tidak abadi! Kekayaan, kemuliaan, kehormatan, harta benda, kedudukan,… suatu saat bisa saja hilang lenyap! Suami, orang tua, sahabat bahkan siapa pun suatu saat kelak pasti akan membuat kita kecewa! Kepintaran, pekerjaan, dan bahkan apapun di dunia ini suatu saat pasti akan lenyap, karena dunia ini dengan segala keberadaannya adalah fana! (TimHen)

Jangan pernah anda salah berpegang karena sangatlah fatal akibatnya! Alkitab dengan jelas mengatakan, “beginilah firman Tuhan: terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatan sendiri, dan yang hatinya menjauh daripada Tuhan!” (Yer. 17:5).

Andalkan selalu Tuhan didalam seluruh kehidupan kita, karena Dia menjanjikan untuk memberkati orang- orang yang menaruh pengharapan dan masa depannya hanya kepada Tuhan!

“Diberkatilah orang yang mengandalkanTuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! (Yer. 17:7)”

Tuhan memberkati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: