YANG TERSISIH PUN DIPANGGIL

Pembacaan dari Matius 9:9-13

Ayat 9 Setelah Yesus pergi dari situ ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya :”Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut DIA.

Seperti apakah pekerjaan pemungut cukai? Pekerjaan yang tidak disenangi oleh orang pada masa itu. Adakah saat ini saudara sedang berada pada posisi seperti Matius? Posisi yang tidak disenangi oleh orang banyak, dan saudara merasa tersisih.Merasa dikucilkan.Dianggap tidak layak bergaul dengan masyarakat sekitar.
Misalnya, Maaf..ex PSK,ex narkoba, ex napi, pengidap HIV,ex peminum, dll masih banyak lagi contoh mereka yang tersisih. Untuk kembali diterima oleh masayarakt saja sudah agak sulit. Tetapi saudaraku yang terkasih, ada yang selalu peduli pada saudara dan saya.. IA adalah YESUS KRISTUS. IA peduli pada kita semua. IA memilih kita jika IA memang berkenan pada kita. Siapapun kita adanya, walau masyarakat sekeliling kita menolak, tetapi YESUS tidak pernah menolak kita.

JANGAN PERNAH MERAGUKAN PANGGILAN-NYA. Ketika Ia memanggil kita, ia memanggil dengan lembut, Ia ingin kita mengikut dia, walau latar belakang kehidupan kita sangat suram dan mungkin boleh dikatakan buruk bagi orang sekeliling. JIKA IA INGIN KITA MELAYANI, MAKA TIADA YANG DAPAT MENCEGAH. IA TETAP MEMILIH KITA. JANGAN MERASA SUNGKAN MERESPONI PANGGILAN-NYA.

MARI IKUTI DIA, DAN LAYANI DIA SEPERTI YANG DIA MAU. MASA LALU KITA ADALAH BAGIAN DARI KEHIDUPAN YANG SUDAH BERLALU. DI HADAPAN TUHAN YESUS KITA SANGAT BERHARGA, MARI KITA MEMBUKA HATI DAN MERESPONI PANGGILAN-NYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: