KARUNIA KUASA MENIKMATI

Pengkhotbah 6 : 1-2 Ada suatu kemalangan yang telah kulihat di bawah matahari, yang sangat menekan manusia: orang yang dikaruniai Allah kekayaan harta benda dan kemuliaan, sehingga ia tak kekurangan suatupun yang diingininya, tetapi orang itu tidak dikaruniai kuasa oleh ALLAH untuk menikmatinya, melainkan orang lain yang menikmatinya ! Inilah kesia-siaan dan penderitaan yang pahit.

Hidup kita di dunia ini memang sangat beragam dam berliku. Terkadang kita sangat iri dengan keadaan orang lain. Kita menganggap bahwa hidup orang lain lebih baik keadaannya daripada kita. Padahal sesungguhnya Tuhan ingin kita melihat kembali kepada diri kita dan kehidupan kita sendiri. Segala sesuatu yang Tuhan berikan itu baik adanya sebab ketika DIA memberikan kita bagian kita, kita juga disediakan KARUNIA KUASA MENIKMATI. JIKA TIDAK ADA KARUNIA TERSEBUT, APAPUN YANG KITA PUNYA TIDAK AKAN DAPAT KITA NIKMATI. MINTALAH KARUNIA KUASA MENIKAMTI TERSEBUT, MAKA KITA KAN MENGERTI ARTI PERKATAAN FIRMAN : 1Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki ALLAH di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ada orang yang diberi tubuh sehat jasmani, namun tidak bisa menikmati hidupnya dengan rasa damai sejahtera,selalu stress, dan yang seorang lagi memiliki tubuh yang sakit, tetapi dia dapat menikmati hidup dengan sukacita dan melewati masa sakitnya dengan gembira, bahkan masih bisa melayani dengan suka cita. Orang yang sakit ini memiliki karunia kusa menikmati hidup yang diberikan Tuhan.

Ada yang memiliki banyak harta dan sepertinya hidup tak kekurangan, namun ia tidak dapat menikmati semuanya, sebab ia memiliki sakit tertentuyang menyebabkan ia harus terus diet makanan dan tinggal di rumah, tetapi ada yang seorang hidup serba pas, namun bisa berbahagia dengan keluarganya dan menikmati apa yang dia dapt dari Tuhan. Orang yang hidupnya serba pas ini akan bisa mengerti arti bersyukur, sebab ia meiliki rasa bahagia menikmati apa yang dia punya. Ia memiliki karunia kuasa menikmati berkatnya.

Masih banyak lagi hal-hal yang menyatakan bahwa ada yang bisa menikmati berkat ada yang dapat berkat namun tidak dapat menikamtinya. MEREKA YANG MENERIMA KARUNIA KUASA MENIKAMTI, akan dapat bersyukur pada Tuhan. Tidak akan merasa iri dengan orang lain.

MINTALAH KARUNIA KUASA MENIKMATI APA YANG TUHAN LIMPAHKAN PADA KITA. AGAR KITA DAPAT MENIKMATINYA DENGAN PENUH RASA SYUKUR, HIDUP TENANG DENGAN RASA SUKACITA, TANPA ADA RASA IRI DENGAN ORANG LAIN.

JANGAN PERNAH MENILAI BAHWA RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU DARI PADA RUMPUT KITA. SEHINGGA KITA SELALU MERASA IRI PADA ORANG LAIN. SEBAB RASA IRI AKAN MENIMBULKAN BERBAGAI TINDAKAN YANG SANGAT MERUGIKAN KITA SENDIRI.

SETIAP HARI MINTALAH KARUNIA KUASA MENIKMATI APA YANG TUHAN SEDIAKAN BAGI HIDUP KITA HARI INI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: