Miliki hati yang mengampuni

FIrman Tuhan** Matius 6:14 **
Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di surga akan mengampuni kamu juga.

Pada suatu minggu sore, Doris Louse Seger membuka pintu kantor gerejanya untuk berlatih biola solo yang harus dimainkannya pada petang itu, namun yang ditemukan hanyalah sebuah biola yang hancur lebur diaras lantai. Hati Doris juga hancur. Dia mendapatkan biola itu 50 tahun yang lalu sebagai kado dari orang tuanya ketika dia lulus dari SMU. Dia berpikir, Siapa? Mengapa? Bagaimana aku dapat memaafkan pelakunya?

Seminggu kemudian polisi menemukan pelaku tindak kejahatan itu dan Doris pergi kerumah orang tersebut. Saat dia melihat seorang anak laki-laki kurus kering berusia 11 tahun yang duduk di samping ayahnya, dia memahami bahwa tragedi sebenarnya tidak menimpa biolanya yang hancur, namun kehidupan seorang anak muda yang terlihat sedang menuju kehancuran. Doris menjelaskan kepada keluarga tersebut tentang nilai biolanya dan dia akhirnya sanggup mengatakan,”Saya memaafkan kamu, dan Tuhan juga akan memaafkan, jika engkau meminta kepada-Nya.”

Beberapa hari kemudian, anak tersebut datang ke kantor gembala dan bertanya dengan ragu-ragu,”Apakah ada pekerjaan yang dapat saya lakukan di gereja untuk mengganti harga biola itu?” Melihat tanda-tanda dari hati yang bertobat, gembala itu membagikan iinji kepadanya sehingga anak tersebut menerima Yesus sebagai Juruselamatnya hari itu.

Doris membeli biola baru, namun seperti yang dia tulis di kemudian hari, “Tak sebanding dengan `jiwa baru` dalam Kristus Yesus. Saya belajar hal baru bahwa anugerah-Nya cukup untuk memberi saya hati yang mengampuni.”

** Orang yang tidak dapat mengampuni menghancurkan jembatan yang harus dia lewati **

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: