Miliki hati yang Peduli

Firman Tuhan**Filipi 2:3**

Tanpa mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia.
Sebaiknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri.

Walaupun orang Indian Amerika Utara tidak mengenal alfabet tulisan sebelum mereka bertemu orang kulit putih, bahasa mereka sama sekali tidak primitif. Kosa kata dari pelbagai bahasa indian seluas kosa kata penakluk mereka, bangsa Perancis dan inggris. Sering kali ungkapan-ungkaopan mereka jauh lebih menyentuh perasaan. Menurut bahasa Indian, misalnya, konsep kata teman digambarkan dengan indah sebagai “orang-yang memanggul-kesedihan-saya-di-punggungnya”

Seorang teman atau seorang anggota keluarga yang datang kepada Anda untuk mendapatkan penghiburan…atau bahkan menyatakan sedang membutuhkan nasihat…seringkali tidak menginginkan apapun selain kehadiran Anda, kesediaan Anda untuk mendengarkan dan kepedulian Anda melihat kesedihan mereka. Seorang pria muda menemukan konsep ini tidak lama setelah dia menikah, Istrinya sering tiba di rumah dari kantor dengan membawa cerita tentang kesulitan-kesulitannya sepanjang hari itu. Pria itu kerap kali menanggapi sikap itu dengan menyodorkan sara-saran atau cara penyelesaian. Akhirnya,
sang istri berkata,”Aku telah menyelesaikan masalah-masalah hari in.” Dengan tertegun, suaminya bertanya,”Kalau begitu, mengapa engkau menceritakannya lagi?” Jawab istrinya,”Aku tidak membutuhkan Tuan pemberes. Aku butuh telinga pemerhati.”

Teman yang menyediakan perlindungan, baik secara fisik maupun emosional adalah pengayom yang sejati, seseorang yang menolong orang lain untuk menjadi tabah dalam hadapi badai kehidupan.

@ORANG TIDAK PEDULI BERAPA BANYAK YANG ANDA TAHU
SEBELUM MEREKA TAHU BERAPA BANYAK ANDA PEDULI.@

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: