Memandang kepada Allah

Firman Tuhan

*Pandanglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan*
(Yesaya 45:33, NKJV)

Apakah kita berharap Allah mendatangi kita dengan berkat-berkat-Nya dan menyelamatkan kita? Dia bersabda,”Pandanglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan…..” Kesulitan rohani terbesar adalah memusatkan perhatian kepada Allah, dan berkat-berkat-Nya itulah yang membuat hal ini menjadi sulit. Kesukaran hampir selalu membuat kita memandang kepada Allah, tetapi berkat-berkat-Nya cenderung mengalihkan perhatian kita ke arah yang lain.
Pelajaran dasar dari khotbah di bukit adalah membatasai semua kepentingan Anda sampai pikiran, hati dan tubuh Anda terpusat kepada Yesus Kristus,” Pandanglah kepada-Ku…”

Banyak di antara kita mempunyai gambaran mental mengenai bagaimana seharusnya citra seorang kristen. Memandang citra ini pada diri orang kristen lain akan menjadi suatu rintangan dalam pemusatan perhatian kita kepada Allah. Ini bukan keselamatan – dan tidak cukup sederhana. Dia sebenarnya bersabda,”Pandanglah kepada-Ku maka pada saat itu engkau diselamatkan,” bukannya”engkau akan diselamatkan pada suatu hari kelak.” Kita akan menjumpai hal yang kita cari jika kita mau memusatkan perhatian kepada-Nya. Kita mengalihkan perhatian dari Allah dan menjadi jengkel terhadap Dia sementara Dia terus berkata kepada kita,”Pandanglah kepada-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan….” Semua kesulitan, pencobaan dan kecemasan kita tentang hari esok akan lenyap bila kita memandang kepada Allah.

Bangunlah dan pandanglah Allah. Bangunlah harapan Anda di atas Dia. Betapa pun banyaknya hal yang agaknya menekan Anda, bertekadlah untuk menyingkirkannya, lalu pandanglah Dia. “Pandanglah kepada-Ku…..” Keselamatan menjadi milik Anda pada saat Anda memandang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: