KESALAHAN LAGU PADA ANAK-ANAK (JUST FOR LOUGH….BIAR ALWAYS YOUNG, HEHEHE)

Share dari Candra, Korea.

1. “Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang… kalo berjalan
prok..prok.. prok… aku seorang kapiten!”

Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait
kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsis- tensi). Harusnya dia tetap
konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia
bernyanyi :

“mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)… kalo berjalan
prok..prok.. prok..”

nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia
bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo ber- jalan
ndul..gondal. .gandul.. atau srek.. srek.. srek..” itu baru sesuai dg
kondisi pedang panjangnya!

—-tidak ada yang salah dengan lagu ini. pencipta ingin menggambarkan bahwa selain punya pedang panjang ia juga punya sepatu yang bunyinya prok prok prok..jika hanya punya pedang panjang doang tanpa sepatu…wah namanya komandan “nyeker” kekekekeke gak bonafid amat yak..

2. “Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis
mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku..”

Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu
Ini membuat anak-anak tidak bias terprogram secara baik dalam
menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya
si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam
kondisi basah dan telanjang!

—tidak keliru juga dengan lagu ini..membantu ibu tetap yang paling utama..meski bertelanjang sekalipun… toh pengorbanan telanjang itu pun juga belum bisa membayar kasih seorang ibu…(kondisi normal, karena ibu yang gak karu-karuan juga ada…) kekekekekeke

3. “Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan
kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X”

Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi
tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu
jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan
aja, gak maju2!

—tidak pula ada kekeliruan dilagu ini…perjuangan harus ada sesuatu yang menghibur..dengerin saja lagu lagu para tentara kita kalo lagi kumpul..mana ada yg serius…gak jauh dari wanita, hibur diri dan sex…tentu dengan bahasa yang halus dan tidak vulgar…kekekekeke ke bagi yang ada sodara/bapak/ ibu sekalian yang tentara..saya mohon maaf…

4. “Naik kereta api tut..tut..tut. . siapa hendak turut ke Bandung..
Surabaya.. bolehlah naik dengan naik percuma.. ayo kawanku lekas naik..
keretaku tak berhenti lama”

Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
Maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

—ya sesekali gratis gak pa-pa lah…rugi aja kereta masih bisa jalan kok..kekekekeke lagian kalo membayar juga gak tau duitnya dikemanain.. .kekekekekeke

5. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi.. bersiul2
sepanjang hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li
li..li..li.. li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita yg
sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..!
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!

–pencipta ingin menggambarkan bahwa suara burung bisa berubah..ingin memberitahukan ke anak-anak bahwa sebuah suara tidak selalu sama…ekekekke ini termasuk filsafat kelas tinggi…gambaran pagi kedele sore tempe..kekekekeke

6. “Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam
minum susu..”

Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya
minum susu!
—kemungkinan lagu ini pesenan para dokter anak dengan bahasa penuh makna…hehehe

KESIMPULAN :
Lagu anak-anak mengandung banyak makna yang kadang orang dewasa tidak paham maksudnya..kita khan hanya mencoba mengerti saja..kekekekekeke Lagian kalo mo mengkoreksi isi dan kalimatnya.. ya silahkan saja..kalo saya mah mending tetep nyanyi sesuai yang sudah ada..toh itu untuk menghibur diri..kekekekekeke pusing amat…hahahaha

JBU ALL^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: