KETIKA ANDA MELIHAT ANUGRAH TUHAN, TUHAN MELIHAT IMANMU

EFESUS 2:8 Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Sering orang bertanya”Pak, saya tahu janji Tuhan itu benar, tapi bagaimana saya bisa yakin bahwa janjiNya akan terjadi dalam hidupku?”

Temanku, kalau anda mau janji Tuhan benar2 terjadi dalam hidupmu, maka kamu tidak bisa tergantung pada dirimu.

Kalau anda bergantung pada dirimu -ketaatanmu akan firman,kebaikanmu,pelayananmu,bahkan iman, kamu tidak akan mampu menerima janji Tuhan.

TAPI ketika bergantung pada anugrah Tuhan -perkenanan Tuhan pada anda yang tanpa syarat, tanpa anda layak,tanpa anda usahakan. SAAT ITULAH JANJINYA AKAN SUNGGUH TERJADI DALAM HIDUPMU.

Dan hal ini adalah kenyataan. Ini pernah terjadi pada wanita yang sakit pendarahan (matius 9:20-22). Anda baca disana, wanita tersebut tidak muter-muter bilang “saya harus beriman…saya harap saya punya iman cukup…saya akan punya iman…saya tidak akan kehilangan iman”

Wanita sakit pendarahan tersebut tidak seperti itu…dia hanya menyadari anugrahNya YESUS– Bagaimana YESUS selalu menyembuhkan orang yang sakit, bagaimana berkuasanya YESUS ketika membangkitkan orang mati dan betapa sangat bersedianya YESUS untuk selalu mau menggunakan kuasa itu untuk kesembuhannya.

Wanita itu hanya melihat anugrahNya YESUS berlimpah kepadanya, begitu banyak sehingga dia bilang “kalau kujamah punca jubahNya saja, aku akan sembuh” Dan ketika wanita itu berada di belakang YESUS dan menjamah ujung jubahNya, dia segera disembuhkan. Pada saat bersamaan YESUS berhenti dan berpaling ke belakang dan berkata kepada wanita itu “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.”

KETIKA WANITA ITU MELIHAT ANUGRAH TUHAN, TUHAN MELIHAT IMANNYA.
Bukanlah bagian wanita itu untuk melihat imannya dengan melakukan sesuatu terhadap imannya..bagiannya hanyalah melihat anugrah Tuhan.
Tapi bagian Tuhan lah untuk melihat iman wanita itu.
Jadi oleh karena kasih karunia/anugrah melalui iman janji Tuhan menjadi nyata bagi hidupnya.

Tuhan mau anda melihat anugrahNya. Dan ketika anda melihat anugrahNya, Tuhan melihat imanmu. Tuhan bilang “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman”
kata yunani untuk “diselamatkan” itu “sozo”, tidak cuma berarti “diselamatkan dari neraka”, tapi kata itu juga untuk “disembuhkan, dijaga dan dibuat utuh”
Jadi oleh karena kasih karunia kamu dibuat utuh, dijadikan sehat, terjaga dan berlimpah. Itu merupakan Anugrah melalui iman janji Tuhan menjadi pasti dalam hidupmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: