Say No to Sin…

Shalom semua, aku juga mau nambahin Renungan yang berkaitan dengan yang telah di posting Ko rudy ya, semoga jadi berkat ^_^

———————————————————–

“Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab.”
( Ibrani 4:13 )
“Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah.”
( 2 Korintus 4:2 )

Sahabatku, waktu kedatangan Tuhan sudah semakin dekat, si iblis pun menyadari hal ini dan dia semakin hari semakin bekerja lebih keras untuk membuat anak-anak Tuhan jatuh dalam dosa dan meninggalkan Tuhan.

Dosa adalah cara si iblis untuk membuat kita jauh dari Tuhan. Si iblis sengaja mengemas dosa begitu rupa sehingga dosa terlihat begitu menggiurkan, begitu enak sekali untuk dilakukan, bahkan membuat jadi addicted dan terikat didalamnya. Tapi semenarik apapun dosa, sudah jelas sekali dalam Firman Tuhan dalam Roma 6:23 berkata “Sebab upah dosa ialah maut…”

Tapi sayangnya banyak anak-anak Tuhan yang terlena dan akhirnya ikut sama rayuan si iblis. si iblis ga pernah pandang bulu loh, dari muda tua, kaya miskin, jemaat biasa bahkan sampai hamba Tuhan sekalipun, semua ga lepas dari bujuk rayu si iblis untuk menjerumuskan ke dalam dosa. Malah justru semakin kita dekat sama Tuhan, biasanya si iblis akan semakin lebih gencar menyodorkan dosa ke dalam kehidupan kita.

Banyak anak Tuhan berpikir selama mereka melakukan secara sembunyi-sembunyi dan tidak ada orang lain yang tahu, semua fine-fine aja. padahal pikiran itu adalah pikiran yang ditaruh si iblis agar kita nyaman dengan dosa yang kita lakukan. Firman Tuhan dalam Ibrani 4:13 menjelaskan kalau tidak ada yang tersembunyi dihadapanNya, Tuhan tahu semua yang kita lakukan, dan kita harus memberikan pertanggung jawaban atas semua kelakuan dan dosa kita kepadaNya. Kebayang ga betapa malunya kita nanti ketika kita harus memberi pertanggungjawaban kepada Tuhan untuksemua yang telah kita lakukan??? Saat Dia memutar kembali perjalanan hidup kita dari kita kecil,saat kita melakukan dosa, dan saat kita terus menerus jatuh di dalamnya??? Udah malu bgt, terus langsung dilempar ke dalam api neraka, masuk dalam siksaan kekal. Ngeri bgt kan kalau kita mengalami hal seperti itu.

Sahabatku, mari kita merendahkan diri kita dan mari kita introspeksi diri kita masing-masing, apakah kita sedang terkena jebakan si iblis dengan terikat dengan dosa? Jika memang engkau sedang terikat di dalamnya, belum terlambat untuk bertobat dan berbalik kepada Tuhan. Mungkin kita bertanya bagaimana caranya aku bisa bertobat,sedangkan aku sudah hina, berulang kali jatuh dalam dosa yang sama bahkan mungkin lebih parah, aku sudah ga layak? Sahabat, kita semua sangat berharga di mata Tuhan makanya Dia datang ke dalam dunia menebus dosa kita di kayu salib. Tuhan kasih cara untuk berubah di Firman Tuhan dalam 2 Korintus 4:2. Dalam Firman Tuhan itu menjelaskan jika kita mau berubah kita harus berani untuk menolak dosa itu, kita harus sadar kalau kita yang pegang kendali atas hidup kita. Saat kita tolak otomatis si iblis ga bisa paksain dosa itu.
Jangan tunda-tunda lagi, ambil keputusan untuk menolak setiap dosa yang selama ini mengikat kita, putuskan ikatan kita dengan si iblis, dan datng mendekat kepadaNya, hidup seturut FirmanNya.

Ayo kita berdoa…

Bapa kami yang di dalam Sorga, kami datang ke dalam hadiratMu mengucap syukur untuk kasih dan pimpinan yang Engkau selalu nyatakan dalam hidup kami. Bapa, kami mau menyadari selama ini kami telah terlena oleh bujuk rayu si iblis sehingga kami jatuh ke dalam dosa, bahkan terikat di dalamnya. Kami mau akui setiap dosa dan kesalahan kami di hadapanMu,dan kami mau berubah, kami ambil keputusan untuk menolak semua dosa yang telah kami lakukan. Berikan kami pimpinan,penyertaan dan perlindunganMu aga kami selalu hidup dalam kasihMu.
Terima kasih ya Bapa, di dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur Haleluya Amien…

Sahabatku, mari kita perbaiki hubungan kita dengan Tuhan dan berani berkata tidak dengan dosa. Jaga hidupmu berkenan sampai Tuhan menjemput kita masuk dalam kerajaanNya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: