NX90, Notebook Penikmat Orkestra dengan Dual TouchPad

Jakarta – Ketika pertama kali melihat notebook ini, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa ia memiliki kelebihan dalam hal suara ketimbang notebook lain.

Hal itu seakan sudah ditonjolkan dengan ditempatkannya dua speaker besar yang
mengapit layar LCD 18,4 inch dari produk bernama NX90 ini.

Ya, NX90 memang hadir dengan usaha untuk menciptakan standar baru dalam dunia suara. Hal ini terkait dibenamkannya teknologi SonicMaster Premium di dalamnya.

Suaranya jangan ditanya, jelas melebihi notebook pada umumnya. Speaker besar 108cc yang terpasang diklaim mampu menghantarkan suara yang jernih. Sementara fine tunning dan auto equalization yang ada membuatnya bebas distorsi.

“Secara keseluruhan suara solid 60 persen lebih besar dari notebook pada umumnya,” tukas Juliana Chen, Business Development Manager Asus Indonesia, dalam acara peluncuran produk ini di FX Plaza Jakarta, Kamis (11/11/2010).

Ketika dijajal detikINET, suara yang terlontar dari notebook seharga USD 2.609 ini memang mengesankan, begitu jernih. Namun, bukan berarti jika suara yang dihasilkan cocok untuk segala jenis musik. Sebab, pada akhirnya NX90 lebih sesuai untuk memainkan musik klasik dan orkestra, bukan musik ajeb-ajeb atau rock.

“Ya ini sesuai dengan target pasar kita, yaitu pengguna yang bermain dengan audio file, umurnya 40 ke atas, dan penyuka musik jazz dan orkestra,” tukas Juliana.

Asus menggandeng desainer berkaliber dunia, David Lewis untuk menciptakan desain NX90. Alhasil, tampilan produk ini pun harus ‘tidak biasa’.

‘Ketidakbiasannya’ itu pun coba ditonjolkan Lewis dari desain layarnya yang lebar dan lekukan body NX90 yang begitu seksi.

Selain itu, disediakannya dua touchpad di dua sisi juga membuat notebook ini semakin unik. “Dual toucpad ini merupakan yang pertama di dunia. Tujuannya agar pengguna lebih nyaman, kan ada yang menggunakan tangan kanan dan kiri,” tukas Juliana.

Meski begitu menonjolkan sisi suara, NX90 ternyata juga memiliki kemampuan yang patut diperhitungkan untuk urusan grafis.

Asus sendiri telah membenamkan teknologi video magic di produk ini untuk membuat tampilan objek menjadi lebih detail. Termasuk ketika pengguna tengah nge-game. Tokoh-tokohnya diklaim menjadi lebih hidup.

Ditambah lagi dari sisi jeroan NX90 mendapat bantuan dari prosesor Intel Core
i7-740qm serta kartu grafis NVidia GeForce GT335M 1GB.

Berikut spesifikasinya:

– OS Windows 7 Home Premium
– LCD 18,4 inch
– RAM 8GB DDR3
– HDD 1000 GB
– ODD Blu-ray DVD Combo
– Baterai 6 Sel
– Berat 4,4 kg
– USB 3.0
– Intel Core i7-740qm
– Kartu grafis NVidia GeForce GT335M 1GB

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/11/11/170558/1492460/317/nx90-notebook-penikmat-orkestra-dengan-dual-touchpad/?i991101105

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: