Obama Gunakan Jaringan Indosat

Jakarta – Presiden AS Barrack Obama beserta tim kepresidenannya ternyata menggunakan saluran telepon dan internet yang disediakan oleh Indosat selama berkunjung ke Indonesia, 9-10 Nopember 2010.

Penunjukkan untuk menyediakan fasilitas telekomunikasi ini sendiri memang sudah disampaikan oleh US Embassy, White House Communication Agency (WHCA) dan AT&T sebagai koordinator media center, sejak rencana pertama dan kedua kunjungan Obama ke Indonesia yang sempat mengalami penundaan.

“WHCA, AT&T sebagai koordinator media center, serta Kedubes AS untuk Indonesia yang selama ini menjadi salah satu pelanggan utama Indosat memberikan kepercayaan kepada Indosat untuk menyediakan berbagai fasilitas telekomunikasi antara lain layanan telepon tetap dan layanan data selama kunjungan kenegaraan Presiden Obama ke Jakarta,” ungkap Fadzri Sentosa, Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Kamis (11/11/2010).

Dalam lawatan singkat Obama, Indosat menyediakan berbagai layanan telekomunikasi, di antaranya layanan IDD atau SLI (sambungan langsung internasional), layanan internet dan dukungan perangkat telekomunikasi lainnya yang dialokasikan di Hotel Shangri-La Jakarta–tempat Obama bermalam dan Hotel Four Seasons Jakarta sebagai lokasi media center.

Selain itu, untuk keperluan pengiriman siaran langsung pidato Obama dari Universitas Indonesia ke White House di Washington dan diteruskan ke seluruh dunia, Indosat menyediakan fasilitas uplink SNG (Satellite News Gathering) dan satelit melalui jaringan kemitraan internasional Indosat di Sidney dan Washington.

Satelit Palapa D milik Indosat juga mendukung broadcast siaran langsung pidato Obama ke seluruh jaringan televisi nasional dan daerah di Indonesia.

“Kesuksesan Indosat dalam menyediakan layanan telekomunikasi selama kunjungan kenegaraan menjadi hal yang sangat penting karena tidak hanya terkait citra perusahaan, tetapi juga citra bangsa Indonesia dimata dunia. Kesuksesan ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan berbagai inovasi program yang berkualitas sebagai wujud komitmen Indosat memberikan manfaat lebih kepada pelanggan,” pungkas Fadzri.

Sumber : http://www.detikinet.com/read/2010/11/11/172452/1492483/328/obama-gunakan-jaringan-indosat/?i991102105

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: