Ketinggalan Pesawat gara-gara Alarm iPhone Telat

AKARTA, KOMPAS.com — Masalah pada alarm iPhone terus berlanjut hingga hari pertama kerja tahun 2011. Sejumlah pengguna iPhone masih melaporkan tidak berfungsinya alarm iPhone sehingga terpaksa telat masuk kerja, bahkan ketinggalan pesawat.

Keluhan-keluhan tersebut masih muncul di Twitter, Facebook, dan blog oleh para pengguna di Asia. Padahal, Apple telah berjanji software jam di iPhone sudah diperbaiki dan berjalan normal kembali mulai Senin (3/1/2011) hari ini.

Sistem alarm di iPhone diketahui bermasalah sejak tahun baru. Sistem pengatur alarm pada smartphone buatan Apple tersebut gagal mengenali perubahan waktu daylight saving times (DST) pada 2010 sehingga beberapa pengguna bangun sejam lebih lama.

DST biasa diterapkan di negara-negara empat musim untuk menyesuaikan waktu kerja sesuai cuaca. Wilayah yang menerapkan DST mengubah jamnya maju sejam saat musim semi dan mundur sejam saat memasuki musim dingin.

Tidak hanya pada iPhone, tetapi juga dilaporkan pada iPod. Masalah ini dilaporkan terjadi pada alarm yang diset tidak berulang setiap hari. Pada alarm yang berulang, masalah tidak terjadi. Sebelumnya, Apple dikabarkan sudah memerhatikan masalah tersebut dan menyatakan akan teratasi mulai 3 Januari 2011. Namun, sampai hari ini masih ada yang mengeluhkan.

Sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/20110104/ttc-ketinggalan-pesawat-gara-gara-alarm-566ebb2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: